Friday, October 26, 2012

Quo Vadi Rumas Murah SBY Rp 5 Juta???

Suatu saat dahulu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah mengeluarkan kebijakan untuk menyediakan perumahan murah kepada rakyat dengan harga Rp. 5 Juta. Waktu itu banyak yang mencibiri niat baik presiden tersebut. Padahal sebagai kepala negara SBY wajib mengeluarkan kebijakan untuk menjamin kebutuhan sandang dan pangan bagi warganya.

Sayang disayangkan, tidak ada menteri, pemda maupun instansi yang mau merespon kebijakan tersebut. Presdien SBY seakan ditinggal sendirian dengan ide brilyan yang bila diujudkan dapat membuat harum nama SBY sebagai kandidat peraih nobel berikutnya.

Anehnya, para aktivis partai Demokrat yang sudah mengucapkan sumpah setia untuk mendukung program-program SBY malah tidak ada yang mulai bergerak. Padahal dengan elektabilitas di atas 20 persen, simpatin dan aktivis Partai Demokrat dapat menjadi ujung tombang implementasi program tersebut.

Sebelum durasi SBY berakhir 2014 nant, SBY harus dapat mengimplementasikan program tersebut apapun resikonya. Tidak perlu merasa malu, bila program ini diejek oleh kalangan konglomerat dengan konsep hanya sebuah gubuk. Tapi dengan inovasi dan pemilihan bahan yang tepat dan murah, ide pembangunan rumah ini dapat menjadi kenyataan.


loading...
Share This

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Contact Form

Name

Email *

Message *